PERAWATAN KULIT WAJAH & TUBUH

1. KENALI JENIS KULIT

Yuk! Semoga bermanfaat ({})
Wanita mana yang nggak mau punya kulit sehat terawat, mulus, dan merona cerah? JAFRA yakin semua wanita menginginkannya. Mengenali jenis kulit sangat penting untuk menentukan jenis perawatan kulit yang akan kita lakukan karena beda jenis kulit, beda juga kebutuhannya.
Jenis kulit wajah secara umum terbagi jadi tiga:
KERING
Ciri-ciri:Jika diraba, kulit terasa agak kasar dan kesat. Pada siang hari menuju malam, kulit terasa lebih kering daripada pagi hari meski dua jam sesudah kamu mengoleskan pelembab. Waspada yang ini:Kerut keriput halus paling mudah muncul di kulit jenis ini. Kurangnya produksi sebum dan penumpukan sel kulit mati membuat kulit tampak lebih kusam. Kulit kering juga cenderung sensitif.
BERMINYAK
Ciri-ciri:Berpori-pori besar , sangat kenyal, dan mengilat terutama saat siang hari saat kelenjar minyak di wajah sedang sangat aktif.Waspada yang ini:Produksi minyak berlebih seringkali menyumbat pori-pori sehingga komedo dan jerawat lebih mudah tumbuh di kulit jenis ini.
KOMBINASI/NORMAL
Ciri-ciri:Lebih kering di bagian pipi, tapi lebih berminyak di daerah T (dahi, hidung, dagu). Ukuran pori-pori sedang dan umumnya sedikit membesar di sekitar hidung. Kulit terlihat lebih cerah dan sehat.
Waspada yang ini:Kulit kombinasi cenderung lebih mudah dirawat karena kadar minyaknya masih termasuk dalam kadar normal. Meski begitu, jerawat dan komedo sesekali akan tetap menyerang daerah T.


Kulit Berminyak ???
Perhatikan smua ini ya
-Cleansing
Memilih cleanser sangatlah penting, karena umumnya yang disediakan adalah milk cleanser, sedangkan kulit Anda terlampau banyak kandungan minyaknya. Untuk itu, pilih yang memang formulanya dibuat untuk kulit berminyak, yang hanya sedikit kandungan minyaknya. Kemudian lanjutkan dengan sabun muka, yang akan mengangkat sisa makeup dan minyak setelah memakai cleanser. Langkah berikutnya harus diimbangkan dengan toner, agar kulit lebih segar dan membantu mengangkat sisa kotoran, minyak dan makeup yang mungkin belum terangkat oleh cleanser dan facial wash. Akan lebih baik hasilnya apabila Anda memakai langkah double di atas. Hindari membersihkan muka dengan satu langkah apabila Anda memiliki jenis kulit berminyak. Itu hanya akan membuat minyak di wajah semakin parah saja.
-Pakai tabir surya
Tabir surya sangat dianjurkan untuk segala jenis kulit. Dan memang akan memberikan banyak manfaat pada kulit Anda saat beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Khususnya untuk kulit berminyak, Anda dianjurkan memakai tabir surya dengan minimal SPF 20. Aplikasikan kembali setiap 2 jam sekali untuk memberikan perlindungan maksimal.
-Pilih makeup
Memilih makeup juga tak bisa sembarangan. Memang tak banyak makeup yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Tetapi Anda bisa memilihnya berdasarkan kandungan yang ia punya. Umumnya, makeup yang ramah dan aman untuk jenis kulit berminyak adalah yang bahan dasarnya air. Pilih juga produk-produk yang bentuknya liquid agar tidak menyumbat pori dan menambah jumlah minyak di wajah.
-Hindari gorengan
Langkah terbaik untuk mengurangi kandungan minyak di wajah adalah menghindari makanan gorengan. Bagaimanapun, gorengan atau makanan yang digoreng mengandung banyak lemak dan minyak yang akan menambah jumlah minyak di tubuh, termasuk pada wajah. Disarankan agar Anda lebih banyak mengonsumsi buah, dan sayuran yang kaya serat. Minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya agar tubuh dan kulit tidak sampai dehidrasi. Air juga dapat membantu meringankan masalah pada kulit berjerawat.

  KULIT KERING
 Jaga Kelembahan
Kulit kering sangat perlu dengan kelembaban, salah satunya dengan sering mencuci permukaan kulit lalu di lap dengan kain lembut.
Minum Air Putih
Biasakanlah sering-sering mengkosumsi air putih dengan 2 liter atau 8 gelas perhari.
Gunakan Krim
Krim susu, minyak bayi, dan krim lainnya. Sangat membantuk untuk memperatahankan kelembababn kulit.
Hindari Kulit
Kena sinar matahari langsung sangatlah berpengaruh pada kulit, jadi cobalah untuk menghindarinya dengan memakai pakaian lengan panjang.
Kosumsi Jus
Mengkosumsi jus buah-buahan sangat baik untuk membantu kelembaban kulit, dengan jus apel, wortel, dan buah tomat sangat baik untuk dikosumsi menjaga kesehatan kult.

0 Response to "PERAWATAN KULIT WAJAH & TUBUH"

Post a Comment

Sample gratis dari hometester dan cara gabung hometester

Berawal dari tahun 2015 lalu saya iseng-iseng searching di google "sample gratis" dan keluar kata-kata HOMETESTERCLUB. Hometeste...