7 Bahaya Mie Instan

Waspada 7 Bahaya Mie Instan


Mi instan memang enak dan menggoda serta praktis untuk mengatasi rasa lapar. Namun, di balik semua kenikmatan mi instan, ada beberapa hal yang harus Anda waspadai.

1. Masalah Penyerapan nutrisiMi instan dapat menjadi penghalang penyerapan nutrisi penting, khususnya saat diberikan kepada balita. Hal ini dapat menjadi penyebab anak kurang gizi dan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan sehat yang telah disantap.

 2. Bahaya kankerBahan styrofoam atau polystyrene memang sudah banyak digunakan dalam makanan kemasan dan instan, termasuk mi instan. Bahan-bahan ini ketika dicampurkan ke dalam makanan dan dikonsumsi tubuh dapat menjadi penyebab kanker.

 3. Masalah metabolismeKonsumsi mi instan dalam jangka waktu lama dapat memengaruhi metabolisme tubuh. Hal ini disebabkan akumulasi bahan kimia beracun seperti pewarna makanan, pengawet, dan bahan tambahan lainnya.

 4. Adanya kandungan propylene glycolPropylene glycol merupakan bahan antibeku yang mencegah mi mengering dan mengunci kelembapan mi. Tubuh pun mudah menyerap propylene glycol dan dapat menumpuk di dalam jantung, liver, dan ginjal. Kandungan propylene glycol juga akan menyebabkan kerusakan dan keabnormalan organ tubuh sekaligus melemahkan sistem imun tubuh.

 5. Masalah pencernaanMi instan dapat mengganggu sistem pencernaan normal karena dapat mengakibatkan kembung, sembelit, hingga masalah pencernaan yang tidak lazim.

 6. Berat badan naikKandungan lemak dan sodium dalam mi instan menghalangi masuknya air untuk proses pembakaran lemak. Sodium yang berlebihan di mi instan juga dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal.

 7. Kandungan MSG yang tinggiMSG digunakan untuk menambah rasa pada mi instan bisa menambah lebih banyak penumpukan racun pada tubuh yang tidak sehat.


Jadi, mulailah mengeliminasi makanan instan, terutama mi instan dari menu sehari-hari Anda. Selain itu, sebisa mungkin hindari memberikan mi instan pada anak-anak agar pertumbuhannya tetap berjalan normal. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Bahaya Mie Instan"

Post a Comment

Sample gratis dari hometester dan cara gabung hometester

Berawal dari tahun 2015 lalu saya iseng-iseng searching di google "sample gratis" dan keluar kata-kata HOMETESTERCLUB. Hometeste...