CARA MENGHILANGKAN KELOID SECARA ALAMI

CARA MENGHILANGKAN KELOID SECARA ALAMI

Jika ditanya apa itu keloid? Maka secara sederhana keloid adalah bekas luka yang membesar karena adanya pertumbuhan abnormal pada jaringan serat kulit. Luka yang terjadi pada kulit seperti akibat jerawat, luka bakar ringan, gigitan serangga, teriris, atau tergores dapat meninggalkan bekas. Dan keloid akan terbentuk dari waktu ke waktu, ketika bekas luka tersebut mendapatkan jumlah kolagen yang berlebih. Umumnya keloid memang tidak menyebabkan rasa sakit, namun kadang-kadang dapat terasa gatal.
cara alami menghilangkan keloid tanpa oprerasi
Dan meskipun keloid tidak menimbulkan masalah kesehatan, banyak orang tidak suka memiliki bekas luka yang membesar dan terlihat jelek ini. Karena itu beberapa orang memilih untuk melakukan operasi, suntikan, atau perawatan laser untuk menghilangkan keloid. Namun apakah itu satu-satunya cara? Apakah ada cara menghilangkan keloid tanpa operasi? Jawabannya adalah ADA. Tips perawatan kulit kali ini akan membagikan informasi kepada anda mengenai cara menghilangkan keloid secara alami. Dan ini bisa dilakukan sendiri di rumah, serta tentunya dengan biaya yang relatif murah.

9 Cara Alami Menghilangkan Keloid
1. Cuka Sari Apel
Ini termasuk cara rumahan yang sangat baik untuk mengobati keloid, karena cuka sari apel dapat membantu mengecilkan dan menghilangkan kemerahan pada bekas luka.

Oleskan cuka sari apel langsung pada daerah kulit yang bermasalah, lalu pijat dengan lembut agar cuka dapat diserap ke dalam kulit.
Biarkan beberapa menit hingga kering, lalu ulangi prosesnya sekali lagi untuk mempercepat penyembuhan.
Lakukan hal ini beberapa kali sehari untuk hasil yang maksimal. Terus lanjutkan perawatan ini hingga 4 sampai 5 minggu.
Jika cuka sari apel murni menyebabkan iritasi pada kulit, anda bisa mengencerkannya dengan menambahkan sedikit air.

2. Baking Soda
Baking soda bertindak sebagai agen abrasif yang membantu mengelupaskan dan menghaluskan kulit. Ini juga dapat digunakan untuk mengatasi keloid secara efektif.

Buat pasta halus dengan mencampurkan satu bagian baking soda dengan tiga bagian hidrogen peroksida.
Oleskan pasta tersebut langsung pada daerah yang bermasalah untuk mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.
Lakukan ini tiga atau empat kali sehari, tergantung pada tingkat keparahan bekas luka yang anda miliki
.
3. Jus Lemon
Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang dapat sangat membantu dalam pengobatan keloid dan berbagai jenis luka. Dalam beberapa minggu setelah menggunakan cara ini, anda akan melihat peningkatan yang signifikan pada warna, tekstur, penampilan, dan fleksibilitas bekas luka anda.

Peras jeruk lemon segar untuk diambil sarinya (airnya), lalu oleskan pada daerah kulit yang bermasalah.
Biarkan selama sekitar setengah jam, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
Lakukan proses ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

4. Aspirin
Aspirin yang biasa anda minum untuk mengobati sakit kepala dan masalah kesehatan lainnya juga dapat digunakan untuk mengobati keloid karena membantu mengurangi ukuran bekas luka pada kulit.

Hancurkan tiga atau empat tablet aspirin dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta halus yang kental.
Oleskan pasta pada bekas luka, biarkan hingga benar-benar kering, lalu bilas dengan menggosoknya secara lembut di bawah air mengalir.
Keringkan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk kering, lalu oleskan minyak zaitun atau minyak pohon teh.
Lakukan hal ini setiap hari sampai masalah keloid hilang.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya diketahui sangat baik untuk kulit dan dapat digunakan dalam pengobatan keloid juga. Lidah buaya membantu mengurangi peradangan, menjaga kelembaban kulit, dan menyembuhkan kulit yang rusak. Selain itu, lidah buaya juga membantu mencegah terjadinya infeksi pada kulit.

Bersihkan area bekas luka secara menyeluruh dengan air hangat.
Oleskan gel lidah buaya segar pada bekas luka dua kali sehari.

6. Kayu Cendana dan Air Mawar
Cendana memiliki banyak manfaat untuk regenerasi kulit, sedangkan air mawar merupakan toner kulit alami. Jika digunakan bersama-sama, mereka dapat membantu mencegah atau mengurangi dan meringankan bekas luka keloid.

Buatlah pasta tebal dengan mencampur bubuk kayu cendana dan air mawar.
Bersihkan bekas luka dengan air dan oleskan pasta sebelum tidur. Di pagi hari, cuci area kulit secara menyeluruh dengan air hangat.
Lakukan hal ini secara teratur selama satu atau dua bulan.

7. Madu
Madu merupakan humectant yang bersifat menyembuhkan dan melembabkan kulit. Inilah sebabnya mengapa madu sangat dianjurkan untuk mengobati keloid. Hanya dengan mengoleskan madu selama beberapa minggu diketahui dapat menyembuhkan masalah keloid.

Oleskan madu segar pada bekas luka dan pijat dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah akumulasi dari sel-sel kulit mati.
Untuk hasil terbaik, gunakan madu Tualang, yaitu madu yang dibuat oleh lebah dari sari bunga pohon Tualang. Madu khusus ini dapat mengurangi pertumbuhan dan perkembangan jumlah sel-sel pada keloid, sehingga mengurangi penampilan bekas luka tersebut.

8. Bawang Putih
Bawang putih dapat mencegah proliferasi fibroblast berlebihan yang diketahui sebagai penyebab keloid. Inilah alasan mengapa bawang putih menjadi pengobatan rumahan yang baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

Oleskan minyak bawang putih langsung pada bekas luka.
Biarkan selama 10 menit, lalu cuci area tersebut secara menyeluruh.
Jika minyak bawang putih tidak tersedia, anda dapat menggunakan siung bawang putih yang telah dihaluskan. Jika hal ini menyebabkan rasa terbakar atau iritasi, maka segera cuci area tersebut dengan air hangat.

9. Minyak Lavender
Minyak lavender memiliki sifat meremajakan sel kulit, dan ini dapat membantu mengatasi segala bentuk jaringan parut seperti keloid dan jerawat. Minyak lavender juga membantu mempercepat tingkat pergantian sel kulit yang sangat bermanfaat dalam mencegah bekas luka menjadi permanen.

Anda dapat meminimalkan bekas luka dengan mengoleskan minyak lavender dan memijatnya dengan lembut selama beberapa menit. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat dan baik.
Anda juga dapat mencampur minyak lavender dengan minyak tea tree atau minyak zaitun dengan perbandingan yang sama, lalu mengoleskannya ke daerah yang bermasalah beberapa kali sehari.
Sebagai kesimpulan, anda dapat mencoba berbagai perawatan rumahan seperti yang saya jelaskan diatas untuk mengobati keloid. Namun pahamilah bahwa keloid yang baru muncul akan lebih mudah untuk diobati, sementara yang sudah lama atau tebal mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama. Jadi diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk mengobati keloid secara alami. Semoga bermanfaat!

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN KELOID SECARA ALAMI"

Post a Comment

Sample gratis dari hometester dan cara gabung hometester

Berawal dari tahun 2015 lalu saya iseng-iseng searching di google "sample gratis" dan keluar kata-kata HOMETESTERCLUB. Hometeste...